Monday, September 10, 2007

Rumah Masa Depan (3)

Hmm.. kali ini kita survey yang di daerah Banjarbaru.
Lokasi perumahan yang diberi nama Griya Mawar Asri berada di dekat daerah yang dipersiapkan untuk areal perkantoran Pemerintahan Tingkat I. Sebagai informasi, wacana pemindahan Ibu kota propinsi Kalimantan Selatan dari Banjarmasin ke Banjarbaru sudah berhembus sekitar satu dekade silam. Baru tahun 2007 aktivitas pembebasan lahan untuk perkantoran tersebut ter-realisasi.

Rencana akan dipasarkan sekitar 165 unit rumah bervariasi dari type 55 sampai type 110 dengan Model minimalis. Fasilitas umum yang dibangun adalah play ground dan sarana olahraga.
Yang menarik dari perumahan ini adalah model bangunan type terkecil (type 55) memiliki tinggi bangunan sekitar 7.5 meter dari permukaan tanah. Dengan demikian memberikan kesan tinggi dan besar walaupun type rumah kecil. Selain itu tembok pembatas antar rumah, taman di halaman depan dan belakang, serta pompa air sudah disiapkan oleh pengembang.
Jalan utama lebarnya 23 meter dibatasi oleh median jalan, sementara jalan lingkungan sekitar 10 meter. Bangunan berdiri di atas tanah dataran yang berkontur dimana pengembang memanfaatkan kontur ini untuk mempercantik view terhadap keseluruhan perumahan ini. Konsep bangunan dan eksterior desain sudah melalui proses bench marking dengan beberapa kota besar di Pulau Jawa.

Sekarang tinggal memilih nih.. yang mana yang cocok dengan keinginan dan kocek tentunya. Pikir-pikir dulu aah..

6 comments:

Anonymous said...

setelah baca 3 postingan soal rumah masa depan, kok gw tertarik sama yg ini yah
apa karna ada foto playgroundnya ^_^
semoga nanti disana banyak poon dan adem, enak tuh buat duduk nyante2 :D

meong said...

Hehe.. bener cutegin. Akhirnya ini kog yang terpilih. Btw playground itu ternyata hanya sementara, nantinya akan dipindahkan ke lahan khusus fasum didalam kompleks. Posisi itu nanti akan dibangun ruko cenah..

Unknown said...

berapa seh bos harga nya yg paling murah?hehehe...
saya tertarik.tp dana yg dimiliki terbatas... ^_^

meong said...

hmm.. kalo gak salah sekarang sekitar 350 kali ya..

Anonymous said...

sekarang udah byak yg laku...
malah mau dkembangkan jd..GMC..Grand Mawar City..fasilitas lengkp jg..mall,RS,club house,Matos(ga cm d malang aj..hohoh..MAWAR townsquare),malah ad info klo jalannya juga mo dmanfaatin buat racing..
ckckckck...

Anonymous said...

Om, lokasinya dimana tepatnya ya?masih ada stok gak?, harganya paling murah berapa yach?