Monday, January 14, 2008

Oleh2 Arab


Hari ini meong dapet secuil oleh-oleh bawaan salah satu anggota keluarga kawan yang kebetulan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Biasanya oleh2 atau buah tangan favorit para jamaah haji itu berupa sajadah, tasbih, air zam2, kurma, kacang arab dan manisan anggur. Yang lebih berat lagi bawaan berupa teko kuningan, pakaian/gamis, sarung atau hiasan meja dan hiasan dinding.

Naah.. kebetulan pas dibawakan oleh kawan ini berupa sekedarnya aja seperti kurma, manisan anggur, kacang arab, sejenis manisan pala dan coklat. Meong memilih cokelat karena memang rada2 jarang nih ada coklat yang diproduksi di arab... gambarna noo..h keliatan khan.??

Rasanya gak kalah dengan produksi swiss, aussie ataupun jerman. Uniknya ni coklat isinya korma dan almond. Kurma itu bijinya dikeluarkan dulu lalu diganti dengan almond, baru dilapisi coklat di bagian terluarnya... hmm yummy!

Sayangna ... cuman dapet satu biji, jadi bikin penasaran akibat kurang banyak. Ini merekya chocodate diproduksi oleh La Ronda Emirates, Dubai, UAE.

2 comments:

Anonymous said...

bagi donk oleh-olehnya

meong said...

@away: yaah.. cuman satu biji dapatnya.. ntar dah kalo ada rezeki naik haji hehe