Sunday, November 4, 2007

POMNAS


Sebenernya sudah tahu dari beberapa hari sebelum nya bahwa di Banjarmasin akan diselenggarakan POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) mulai tanggal 1-7 November 2007. Tetapi efek domino dari pergelaran tersebut baru diketahui belakangan.
Sebagai contoh penginapan/hotel menjelang dan selama tanggal tersebut full book demikian juga dengan ticket pesawat.

Ada beberapa karyawan di tempat meong bekerja yang sempat terlunta-lunta di Jakarta sehubungan project yang harus dikerjakan di Sumatera. Tanggal 30 Oktober saat pekerjaan selesai ticket dari Sumatera ke jakarta mudah diperoleh, tetapi masalah muncul karena tiket Jakarta-Banjarmasin tanggal 30 october sd 1 November sudah habis untuk semua maskapai yang melayani rute tersebut. Bahkan setelah dicoba via Jakarta Surabaya Banjarmasin pun tetap mentok di rute Surabaya-Banjarmasin yang habis tiketnya. Usut punya usut ternyata ini berhubungan dengan perhelatan POMNAS yang menyebabkan arus kedatangan meningkat tajam.
Bahkan barang2 yang dikirim dari Sumatera ke Banjarmasin melalui salah satu jasa kurir ternama pun mengalami hambatan. Dikirim hari Senin, diterima hari Jumat malam, padahal seharusnya paling lambat hari Rabu pun sudah sampai.

Tapi pesannya seh, kalo terlunta-lunta di ibukota jakarta masih untung karena banyak hiburan walaupun resikonya dompet akan tekor. Untuk kontingen POMNAS selamat Bertanding dan tetap junjung tinggi sportivitas berolahraga.

No comments: